Plugin Cache WordPress Terbaik

Memiliki website yang cepat adalah dambaan setiap orang karena semakin cepat loading sebuah website , akan membuat visitor anda lebih nyaman dan krasan berlama-lama di halaman website / blog anda.

Karena alasan tersebut di ataslah sebuah teknologi cache ini di perlukan , cache ini adalah membentuk sebuah file temporary file2 yang sering di load di website anda menjadi sebuah file compression dan juga terintegrasi dengan browser pengguna. Sehingga web apa bila sudah pernah di buka , ketika di buka kembali setelahnya akan sangat cepat , hal itu di karenakan browser tidak perlu harus mengambil data raw kembali ke server asal. Hal inilah yang menyebabkan web menjadi sangat cepat di akses apabila menggunakan plugin cache.

Memilih plugin cache gampang2 susah , krn plugin cache bekerja juga tergantung dari web server yang anda gunakan , keamanan yang anda gunakan, serta fitur cache yang ada di server anda seperti LS Cache kah, atau Nginx kah atau varnish, redis, memcached dan sebagainya .

Meskipun plugin cache bisa bekerja dengan semua model web server dan gzip module, bisa dibilang plugin cache ini juga cocok-cocokan . Berikut rekomendasi kami bila anda hendak menggunakan plugin cache terbaik.

LS Cache

LS cache ini akan sangat efektif bila layanan web hosting anda menggunakan Litespeed Web Server , krn plugin ini akan memanfaatkan fitur LS cache di server untuk di terapkan ke website anda.

Kelebihannya adalah :

Kelebihan menggunakan LiteSpeed Cache

  • Mengurangi Overhead serta memberikan proses caching yang lebih cepat pada level server web.
  • Sangat mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula.
  • Mendukung instalasi website tunggal maupun multi-website.
  • Memiliki pengaturan custom. Bisa menggunakan theme yang berbeda untuk tampilan di Dekstop dan Moile Device. Bisa juga memiliki tampilan yang berbeda untuk lokasi geografis yang berbeda.
  • Ada pilihan Don’t Cache. Sehingga bisa memilih untuk tidak melakukan Cache pada halaman tertentu.
  • Terintegrasi dengan LiteSpeed Web Server. Litespeed web server adalah web server yang memiliki kecepatan paling tinggi saat ini. Yang memiliki performa 6 kali lebih baik dibandingkan hosting yang memakai Apache.
  • Kompatibel dengan Plugin-plugin Populer di WordPress. Seperti Woocommerce, Yoast SEO, Contact Form 7, Wordfence Security, Autoptimize, Ninja Forms, Google XML Sitemaps dan masih banyak lagi.

W3 Total Cache

Plugin W3 Total Cache ini benar2 dapat menghemat bandwidth dengan cara melakukan minify dan meng-compress file website. Dengan adanya pengaturan rendering dan kompresi serba guna pada plugin ini. Maka dapat meningkatkan kecepatan website dan performa 10 kali lipat.

Serta memiliki fitur yang dapat mempersingkat waktu download. Plugin ini juga dapat diintegrasikan dengan CDN dari provider manapun dan sangat compatible dengan CDN Pullzone apapun.

Kelebihan W3 Total Cache :

  • Pada versi Premium terdapat Sertifikat Secure Socket Layer (SSL). SSL berfungsi untuk meningkatkan keamanan pada data yang di-cache. Serta menaikkan peringkat SEO website.
  • Keunggulan utama pada Plugin W3 Total Cache adalah Pre-caching Feature. Melalui fitur ini Kita dapat dengan mudah mengatur interval dan lokasi caching di website Kita. Bisa di Disc maupun di Memori.
  • Anda bisa mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap lagi pada versi berbayar. Seperti Fragment Caching, Framework Extension Eksklusif dan Genesis Framework Compatibility.

WP FASTEST CACHE

WP Fastest adalah Plugin Cache WordPress yang menghasilkan file HTML statis dari blog WordPress dinamis yang Kita miliki dan menyimpannya di cache disk dan browser visitor. Tampilan user experience bagus dan dapat bekerja dengan baik saat disandingkan dengan plugin lainnya.

Plugin ini sangat mudah dipasang dan tidak perlu memodifikasi file .htaccess atau file lain secara secara manual. Jadi plugin ini cocok untuk blogger pemula. Bisa di bilang paling mudah dari antara semua plugin cache.

  • Terdapat pilihan cache untuk telepon seluler.
  • Memiliki batas waktu cache untuk periode tertentu.

WP ROCKET

WP Rocket adalah plugin cache premium yang anda harus membelinya namun plugin ini juga sudah sangat popular. Plugin ini memiliki pengguna yang sangat aktif lebih dari 1 juta akun. Dengan segala kelebihan yang dimiliki, walaupun berbayar tetap saja banyak yang menggunakan karena performa terbaiknya.

Plugin ini bekerja untuk mengurangi beban HTML, Javascript dan CSS file. Sehingga website bisa lebih ringan diakses dan menampilkan konten dengan cepat.

Kelebihan WP ROCKET :

  • Terintegrasi dengan Cloudflare bagi pengguna CDN
  • Terdapat fitur optimasi database
  • Automatic Speed Optimization yaitu pengaturan otomatis untuk melakukan optimasi hingga 80% setelah plugin diinstall.
  • Sederhana dan mudah digunakan.
  • Memiliki dukungan penuh kepada setiap penggunanya.
  • Memiliki beberapa Add-on seperti Cloudflare CDN dan Varnish Cache. Gabungan dari Add-ons ini mampu untuk membersihkan cache setiap kali ada konten baru di server Nginx. Kemudian menghubungkan cache website langsung  ke Cache di Cloudflare. Hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang menggunakan Cloudflare.

Di postingan kali ini hanya plugin2 di atas yang kami rekomendasikan untuk anda sebagai Plugin Cache Tebraik krn plugin di atas sudah pernah kami coba dan test di website2 kami . Jangan lupa gunakan layanan hosting yang support untuk plugin cache di atas.